Beberapa restoran di kota benteng ini membuat

Beberapa restoran di kota benteng ini membuat sobat tergiur untuk mencicipinya

Tangerang, sudah tak asing lagi di dengar oleh telinga kita, baik dari pulau peloksok ataupun dari daerah daerah lain, pasti mengenali kota tangerang, ya betul kota yang mempunyai iconic benteng ini pun juga turut andil bagian dalam keunikan khas wisata kulinernya, tentunya bagi para sobat yang sudah pernah berkunjung atau memang tinggal di kota tangerang, sangat menjadi cirinya jika tau soal makanan khas kota benteng ini, tentunya bagi sobat yang jauh dan rela rela berkunjung menemui saudara atau relasi yuk cobain salah satu dari sekian banyak kulinernya yang sangat khas… Beberapa restoran di kota benteng ini membuat sobat tergiur untuk mencicipinya,… Restoran untuk Wisata Kuliner di Tangerang, hanya di Info tips & trik vlog terbaru

Beberapa restoran di kota benteng ini membuat sobat tergiur untuk mencicipinya

Menjadi salah satu kota di Provinsi Banten yang sering menjadi tujuan wisata, baik itu wisata untuk liburan ataupun wisata untuk berkuliner ria di tangerang. Selain memiliki banyak destinasi menarik, kota terbesar ketiga Jabodetabek ini juga menjadi surganya ratusan bahkan aneka kuliner yang sangat banyakk sekali. Tak heran, jika saat ini banyak wisatawan dari daerah mana juga yang berkunjung khusus datang ke Tangerang hanya untuk mengisi perut. Nah, berikut rekomendasi tempat wisata kuliner di Tangerang yang patut sobat coba minimal 1 menu dari antara banyak menu yang tersedia.
Kuliner Khas Tangerang yang Menggugah Selera
Laksa Tangerang
Kuliner ini memang dapat dijumpai di kota-kota beda di Indonesia. Namun, laksa Tangerang menawarkan cita rasa berbeda. Di kota ini, laksa dipecah menjadi dua jenis yakni laksa nyonya dan laksa nyai.
Adapun perbedaan dari kedua laksa ini yakni laksa nyai diciptakan oleh perempuan pribumi, sementara laksa nyonya dimasak oleh perempuan berdarah Tionghoa. Meski begitu, isiannya ingin sama. Bihun akan diguyur kuah kaldu ayam yang dibumbui bareng santan, kacang hijau, dan kentang.
Tempat santap laksa Tangerang terbaik:
Kawasan Kuliner Laksa Tangerang di Jalan Muhammad Yamin (dekat Tangerang City Mall).
Sayur Besan
Sayur ini mempunyai peranan urgen dalam adat Betawi. Kata “besan” sendiri dipungut dari istilah ngabesan yang berarti acara pernikahan. Karena itu, kuliner ini seringkali dihidangkan ketika keluarga mempelai lelaki bertamu ke lokasi tinggal mempelai wanita.
Komponen utama dari sayur ini ialah trubuk (bunga tebu), kentang, petai, dan bihun. Tapi ada pun yang menambahkan kacang panjang, buncis, labu siam, atau wortel ke dalam penyajiannya. Bagi memperkuat rasa, ebi pun sering dimasukkan ke dalam rebusan sayur.
Tempat santap sayur besan terbaik:
Warung Mpo Iyoh di Jalan Ir. H. Juanda, Ciputat Timur, Tangerang.
Garang Asem
Garang asem adalahkuliner yang menawarkan rasa pedas dan asam. Biasanya, hidangan ini sesuai untuk dicicipi sebagai menu santap siang atau malam. Kuliner khas Tangerang ini diciptakan dari daging ayam atau bebek. Proses masaknya lumayan sederhana, yaitu potongan ayam/ bebek yang sudah dibumbui kemudian dibalut dengan daun pisang dan dikukus hingga matang.
Tempat santap garang asem terbaik:
RM Wong Kudus di Jalan Veteran Raya Nomor 9, depan Lembaga Permasyarakatan, Sukasari, Tangerang.
Warung Garang Asem di Taman Jajan CBD, Jalan Boulevard Bintaro Jaya (Sektor 7), Bintaro, Tangerang Selatan.

Comments

Popular posts from this blog

Celebrities retract pig farm beef to Westminster